Beberapa Fakta Mengenai Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Tak perlu diragukan lagi, keberadaan infrastruktur memang menjadi katalis utama pertumbuhan properti di suatu wilayah. Nah, Anda tentu sudah pernah mendengar salah satu mega proyek di Indonesia, Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Pembangunan infrastruktur yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo ini memberikan prospek cerah pada investasi properti di kota Bandung. Mengapa demikian? Mari simak beberapa fakta mengenai kereta cepat Jakarta-Bandung ini.

1. Pertama di Asia Tenggara

Kereta Cepat Jakarta-Bandung boleh jadi kebanggaan Indonesia. Pasalnya, infrastruktur ini akan menjadi yang pertama di Asia Tenggara. Proyek kerja sama yang saling menguntungkan antara Indonesia dan China ini dianggap sebagai modal awal pembangunan Indonesia, di mana SDM Indonesia dapat mempelajari berbagai teknologi baru dari negeri tirai bambu tersebut.

2. Segera Rampung Akhir 2021

Proyek senilai US$ 5,5 miliar ini diprediksi akan rampung dan mulai beroperasi pada akhir tahun 2021. Ini berarti dalam waktu dekat, warga Jakarta dan Bandung akan dapat merasakan berbagai manfaat dari adanya Kereta Cepat ini. Hingga bulan Februari 2020, progres pembangunan sudah hampir menyentuh 50%, dengan beberapa tahapan groundbreaking yang telah selesai dikerjakan, seperti pembangunan Tunnel 4 di perkebunan Walini.

3. Mempercepat Akses Jakarta-Bandung

Infrastruktur ini direncanakan memiliki panjang jalur 142,3 km dan 4 stasiun pemberhentian. Dengan adanya Kereta Cepat ini, waktu tempuh antara ibukota Jakarta dan Bandung nantinya hanya akan memakan 30-40 menit saja. Percepatan akses ini tentu akan menunjang mobilitas para warga Jakarta yang hendak bekerja di kota Bandung maupun sebaliknya. 

4. Meningkatnya Indeks Properti di Kota Bandung

Gencarnya pembangunan Kereta Api Cepat ini seakan menggenjot perekonomian di kota Bandung yang bahkan sempat menyentuh angka 7,2% alias di atas angka pertumbuhan nasional. Hal ini tentu berdampak juga pada tingginya permintaan properti di kota Bandung. Alhasil, nilai indeks properti Bandung pun kini meningkat begitu pesat dan signifikan.

Nah, keberadaan infrastruktur Kereta Api Cepat ini terbukti berdampak baik bagi investasi properti di kota Bandung. Apalagi, saat ini tengah dikembangkan sebuah development premium berkonsep SOHO (Small Office, Home Office) pertama dan satu-satunya di kota Bandung, yaitu HQuarters Business & Residence. Berlokasi strategis di jantung perekonomian kota Bandung (CBD Jalan Asia Afrika), HQuarters menawarkan return investasi yang sangat menjanjikan, dengan potensi capital gain yang tinggi hingga 10% dan opsi buyback hingga 120%* dari nilai investasi.

Dengan konsep fleksibel yang diusungnya, ditunjang juga dengan berbagai fasilitas mewah dan kemudahan sewa, HQuarters tentu menjadi kesempatan emas bagi Anda untuk berinvestasi. Untuk informasi selengkapnya, segera hubungi kami melalui halaman kontak pada website ini 

Sumber: Bisnis.com