Tips Investasi Properti di Kota Bandung

Berinvestasi memang terdengar menjanjikan. Dalam kurun setahun saja, nilai investasi dapat meningkat hingga 10 sampai 20 persen. Apalagi, jika Anda berinvestasi di properti, maka kestabilan keuangan akan dapat lebih terjaga agar tidak terpengaruh dampak inflasi. Meskipun begitu, investasi bukanlah hal yang mudah, khususnya bagi para pemula. Hasil yang Anda dapatkan sangat bergantung pada strategi yang dijalankan. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan tips investasi properti serta mempersiapkan strategi dengan sangat matang karena modal uang saja tidak cukup.

  • Berinvestasi Properti di Kota Bandung

Ingin mulai berinvestasi properti? Pusatkanlah perhatian Anda ke kota Bandung. Kota yang dikelilingi pegunungan ini memiliki udara yang relatif sejuk untuk kenyamanan hunian. Selain itu, kini terdapat banyak kemudahan akses dari ibu kota Jakarta menuju kota dengan julukan ‘Kota Kembang’ ini. Alasan tersebut semakin menambah prospek kota Bandung sebagai lokasi yang strategis untuk berinvestasi properti.

  • Tips Investasi Properti di Kota Bandung

Melihat prospek tersebut, agar investasi Anda bisa tepat sasaran, ada beberapa tips investasi properti di kota Bandung yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  1. Cari properti yang bisa digunakan secara produktif; seperti untuk disewakan, usaha, atau tempat tinggal. Misalnya, apartemen.
  2. Pilihlah lokasi yang strategis dengan berbagai fasilitas dan kemudahan akses.
  3. Utamakan memilih investasi properti yang mendapat jaminan dari pengembang.
  4. Harga jual setidaknya 25% lebih murah dari nilai taksiran bank.
  5. Jika KPA minimum nilai kelebihan pinjaman atau cashback dapat menutupi biaya provisi atau administrasi dan pengurusan surat izin, Anda tidak perlu mengeluarkan uang, cukup materai saja.
  6. Lakukan perbandingan minimal dengan 2 bank untuk menaksir harga properti untuk mendapatkan penawaran terbaik.
  7. Cek pasaran harga properti. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas yang di dapatkan.
  8. Cek di PBB 2 hingga 3 tahun terakhir. Jika tidak ada kenaikan atau stagnan, maka tidak baik untuk nilai agunan nantinya.
  9. Cek lokasi di lapangan, berapa persen rata-rata kenaikan tanah di sana. Hanya tanahnya saja, bukan dengan bangunannya.
  10. Beli properti dari pengembang kompeten. Nah cara yang satu ini menjadi hal yang sangat penting dalam berbisnis properti, karena dengan pengembang yang kompeten akan menjadikan properti yang anda miliki memiliki kualitas bagus dan daya tarik yang bagus juga.
  • HQuarters: The Launch Pad of Your Future!

Jika Anda tidak ingin bingung mencari properti mana di kota Bandung yang memenuhi kriteria di atas, maka HQuarters Business Residence adalah pilihan investasi properti yang tepat untuk Anda! 

Hunian flat berkonsep SOHO (Small Office Home Office) ini tengah dikembangkan oleh Investaland yang sebelumnya telah sukses dengan proyek kondotelnya, De Paviljoen. Dengan lokasi yang sangat strategis (CBD kota Bandung), berbagai fasilitas eksklusif serta program jaminan yang ditawarkan, HQuarters adalah pilihan investasi properti terbaik di kota Bandung saat ini.

Silahkan hubungi kami di halaman kontak untuk informasi lebih lanjut.

Sumber: InvesProperti.id