Menjanjikan, Ini Prospek Investasi Apartemen Kota Bandung Di Tahun 2020

Tidak jauh berbeda dengan Jakarta dan kota-kota penyangganya, kota Bandung kini telah bertransformasi menjadi sebuah kota maju layak huni. Selain karena udaranya yang tergolong sejuk, adanya berbagai proyek pembangunan yang digencarkan pemerintah juga menjadikan Bandung sebagai destinasi tepat untuk hunian. Inilah salah satu penyebab tingginya minat berinvestasi properti di kota Bandung akhir-akhir ini. Mari simak alasan selengkapnya mengapa prospek investasi apartemen kota Bandung di tahun 2020 amat menjanjikan.

Bandung Kota Favorit Wisatawan

hquarters-property-asia-frika-pusat-kota-bandung

Property Investment in CBD Bandung

Bandung adalah kota yang banyak diburu oleh wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburannya. Udara sejuknya yang dibarengi dengan beraneka ragam sarana yang mendukung untuk wisata belanja, kuliner, dan hiburan menjadikan kota Bandung sebagai destinasi tepat untuk hunian. Banyak di antara wisatawan, terutama dari Jakarta, kemudian memutuskan membeli apartemen untuk investasi serta tempat berlibur. Peluang tersebut kemudian banyak dimanfaatkan oleh para pengembang di kota Bandung untuk membangun apartemen.

Pengembangan Infrastruktur Baru di Bandung

kereta-api-cepat-bandung-jakarta

Gencarnya pemerintah daerah dalam melakukan pengembangan infrastruktur baru membuat potensi investasi apartemen kota Bandung berkembang dengan cepat. Salah satu infrastruktur yang ditunggu-tunggu adalah proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Selain itu, perencanaan beberapa ruas jalan tol yang segera beroperasi, yaitu jalan Tol Dalam Kota Bandung, jalan Tol  Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, dan Cileunyi-Sumedang-Dawuan juga membuat Bandung menjadi semakin menarik untuk ber-investasi properti di Bandung.

Bandung Lokasi Favorit Pemburu Properti

Sejak dimulainya pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bandung menjadi lokasi kedua tempat pencarian favorit bagi pemburu properti yang mengakses situs rumah.com per tahun 2016. Sarana penunjang transportasi ini nantinya akan dapat menunjang akses menuju kota Bandung dan mempercepat waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi sekitar satu jam saja.

Meningkatnya Pencarian Properti yang Dijual di Bandung.

Menurut situs pencarian properti rumah.com, pencarian properti yang dijual di kota Bandung rata-rata mencapai 9,79% dari 2,2 juta orang yang mencari properti setiap bulannya. Sedangkan untuk pencarian properti sewa di Bandung, angkanya mencapai 8,80%.

Pertumbuhan Harga Properti yang Signifikan di Bandung.

Berdasarkan survei harga properti residensial. Bandung memiliki pertumbuhan harga yang lebih baik dibandingkan rata-rata harga properti di Jabodetabek. Di samping itu, menurut data, Bandung juga memiliki jumlah apartemen yang jauh lebih sedikit dibandingkan kota lain seperti Bogor, Depok, Surabaya, dan Jakarta. Jumlah apartemen yang bisa dikatakan masih sedikit inilah yang membuat permintaan properti di kota Bandung meningkat signifikan. 

Dengan adanya berbagai infrastruktur, mulai dari Kereta Cepat, ruas jalan tol baru penghubung dalam dan luar kota, hingga dibangunnya kota baru, jelas membuat prospek investasi apartemen kota Bandung menjadi begitu memikat. Harganya yang masih cenderung kompetitif pun semakin menambah daya saingnya.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari properti untuk tinggal dan investasi, saat ini HQuarters menawarkan unit apartemen berkonsep SOHO (Small Office Home Office yang berlokasi strategis di pusat kota Bandung yaitu Jalan Asia Afrika. HQuarters juga menawarkan garansi sewa 8% – 10% dan bahkan garansi buyback hingga 120%. Inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk berinvestasi apartemen di kota Bandung

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× chat via WhatsApp